Berita Terkini

Sabtu, 07 Maret 2015

Perkemahan Antar Saka (Peran Saka Nasional 2015) Sultra

Peran Saka 2015
10 Saka akan berpartisipasi di Peran Saka 2015

Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) Nasional Tahun 2015 di Sulawesi Tenggara ini adalah salah satu event nasional bergengsi selain Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang diselenggarakan di Lombok Lombok Tengah NTB Bulan Oktorber mendatang. Peran Saka Merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh Saka yang ada di Indonesia seperti Saka Wana Bakti, Saka Taruna Bumi, Saka Kencana, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Wirakartika, Saka Kalparu, Saka Widya Bahti dan Saka Panduwisata untuk tingkat Nasional.
Untuk membahas lebih lanjut tentang perenanaan program Peran Saka 2015 ini, turut hadir Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Binamuda, Kak Suryadi di Kendari pada 24 Februari yang lalu. Kak Suryadi memaparkan pentingya dukungan dan komitmen pemerintah daerah yang mendorong kwarnas mengadakan kegiatan tersebut di sulawesi utara.
Kunjungan dari kak Suryadi yang membahas tentang perkemahan antar saka nasional 2015 tersebut sekaligus dalam rangka meresmikan gedung pusat pendidikan dan pelatihan kwarcab kota kendari dan berharap dari peresmian tersebut di manfaatkan untuk pengembangan pembina pramuka yang profesional.
Sementara disisi lain karena kegiatan ini masih sebatas perencanaan, untuk logo, maskot dan petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis peran saka 2015 belum dipublikasikan oleh situs resmi kwartir nasional. Sebagai media informasi dan komunikasi pramuka, admin www.pramukaindonesia.com akan turut membantu penyebarluasan informasi dan berita pramuka, pastikan sobat pramuka mengikuti perkembangann dari www.pramukaindonesia.com via google plus dan kunjungan langsung di situs ini. 
Semoga informasi seputar perencanaan Perkemahan Antar Saka (Peran Saka Nasional 2015) Sultra ini bermanfaat dan salam pramuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tribunnews.com